10.500 Personel Polda Metro Jaya Terima Kartu Akses Gratis Bus Transjakarta

Jakarta, JurnalSultra.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran secara simbolis menerima sebanyak 10.500 kartu akses layanan gratis bus Transjakarta bagi personel kepolisian. Penyerahan ribuan kartu akses bus Transjakarta merupakan bagian dari kerja sama PT Transjakarta dengan Polda Metro Jaya dalam rangka mengajak personel kepolisian beralih menggunakan kendaraan bermotor pribadi ke sarana transportasi publik.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran bersama puluhan pamen didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo dan Dirut PT Transjakarta, M Yana Aditya menaiki bus Transjakarta yang telah didesain dalam rangka menyambut HUT ke-73 Polda Metro Jaya. Rombongan berangkat dari Halte Bundaran HI menuju Halte CSW.

Setibanya di Halte CSW, rombongan menuju lantai tiga untuk mengikuti acara penandatangan kerja sama dan penyerahan 10.500 kartu akses dari Dirut PT Transjakarta kepada Kapolda Metro Jaya yang disaksikan Kepala Dinas Perhubungan dan Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan, kerja sama antara PT Transjakarta dan Polda Metro Jaya dalam rangka mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Ini luar biasa. Hari ini pada tahap awal, kami menerima kartu akses transportasi publik untuk diserahkan kepada anggota yang bertugas di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, agar secara perlahan beralih menggunakan transportasi umum bus Transjakarta,” ujar M Fadil Imran, Senin (12/12) sore.

Ia menjelaskan, kerja sama ini merupakan bagian dari penguatan Transjakarta dari unsur personel PMJ yang selama ini sudah berjalan baik.

“Semoga kerja sama ini dapat mendorong warga Jakarta beralih menggunakan transportasi publik yang dimulai dari personel Polda Metro Jaya,” paparnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan, Pemprov DKI terus berupaya meningkatkan kualitas layanan angkutan umum dengan melakukan integrasi secara massif terhadap sarana transportasi massal di Jakarta.

“Kami terus berupaya menekan biaya transportasi warga serendah mungkin sesuai rekomendasi Bank Dunia yakni maksimum biaya transportasi 10 persen setiap bulan. Sehingga Pemprov DKI memberikan fasilitas gratis kepada 15 golongan sesuai Pergub Nomor 133 tahun 2019 termasuk ASN, TNI dan Polri,” katanya.

Sementara itu, Dirut PT Transjakarta, Mochamad Yana Aditya menambahkan, pihaknya hari ini menyerahkan sebanyak 10.500 kartu akses bus Transjakarta untuk personel Polda Metro Jaya yang telah terverifikasi oleh Bank DKI.

“Kami berkomitmen memberikan sebanyak 36 ribu kartu akses bus Transjakarta untuk personel kepolisian yang ditargetkan rampung pada Februari 2023,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *