42 Calon Jemaah Haji Tambahan Asal Kendari Diberangkatkan

Kendari, JurnalSultra.com – Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala, melepas 42 Calon Jemaah haji Kota Kendari kloter ke 42 di ruang Samaturu Kantor Balai Kota Kendari, Selasa (20/06/2023).
 
Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala meminta pada para Calon Jemaah Haji tambahan ini untuk bersungguh-sungguh dan menjaga niat menjalankan ibadah haji untuk mendapatkan ridho Allah.
 
Untuk itu, Ridwansyah Taridala mengingatkan para jemaah untuk terus menjaga kesehatan, baik itu fisik, mental, maupun spiritual.

“Ketika kita tiba di Arab Saudi kita jadi duta negara. Mari kita pelihara, kita jaga identitas keIndonesiaan kita dan kita sebagai warga Kendari untuk selalu menjaga kekompakan, menjaga harmonisasi dan untuk selalu saling menghargai,” harapnya.
 
Selama menjalankan ibadah Sekda Kota Kendari ini meminta pada para jemaah untuk selalu berdoa untuk diri sendiri, keluarga dan untuk Kota Kendari agar selalu dalam lindungan Allah.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya menuturkan, 42 Calon Jemaah Haji tambahan ini tergabung dalam kloter 42.
 
“Dengan jumlah laki-laki 17 orang dan untuk perempuan 25 orang, Alhamdulilah dari 42 orang Calon Jemaah Haji telah mengikuti manasik sebanyak lima kali, dengan tingkat kabupaten/kota sebanyak dua kali dan untuk tingkat kecamatan tiga kali,” jelasnya.

Lalan Jaya menambahkan, 42 calon jamaah haji ini juga telah mengikuti manasik kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.
 
“Mudah-mudahan semua Calon Jemaah Haji dalam kondisi sehat, senantiasa dilindungi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mari kita laksanakan prosesi haji kita sesuai tuntunan Rasulullah melalui manasik yang telah diberikan dan jangan sungkan untuk bertanya yang tidak ketahui, silahkan bertanya kepada petugas yang mendampingi bapak ibu Calon Jemaah Haji,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan