Alami Kerusakan Mesin, Dua Awak Kapal Berhasil Diselamatkan Tim SAR dan Gabungan TNI-Polri

Kolaka, JurnalSultra.com – Tim SAR dan gabungan TNI-POLRI berhasil menyelamatkan dua orang awak kapal yang terdampar disekitar perairan dermaga nusantara kolaka sekitar 1,18 NM arah selatan, Kamis (29/04/21).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka, Ipda Maharani menjelaskan, kejadian tersebut diketahui setelah Comm Centre basarnas kendari menerima laporan dari Muklis yang merupakan salah satua awak kapal yang terdampak.

Berdasarkan laporan tersebut diatas pada Tim rescue pos SAR kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan tersebut dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan kepada awak kapal.

Menurutnya kedua awal kapal tersebut diketahui bernama Muklis (42) dan Kadir (29) yang diketahui warga Kelurahan Tahoa, Kecamatan kolaka, Kabupaten Kolaka terdampat akibat kapal yang ditumpanginya mengalami kerusakan mesing di perairan kolaka.

“Bermula para korban berangkat untuk memancing ikan dengan menggunakan longboat. Saat hendak pulang tiba-tiba baling-baling mesin longboat jatuh ke laut, mereka berusaha mendayung selama 2 jam hingga kelelahan dan terombang ambing terbawa arus dan cuaca saat itu cerah dan tinggi gelombang 0,5 – 1,25 meter arah angin Timur – Selatan kecepatan angin 8 – 15 knot,” kata Ipda Maharani.

Tidak menuggu lama, pencarian tim SAR dan  gabungan TNI AL dan Polsek KPK berhasil menemukan dan menyelamatkan dua orang awak kapal tersebut dan dan dibawa ke dermaga nusantara.

Reporter : Awal Fajrin

Tinggalkan Balasan