Babinsa Watubangga Bersama Warga Gotong Royong Bangun RTLH Milik Ibu Patih

Kolaka, JurnalSultra.com – Babinsa Koramil 07/Watubangga Kodim 1412/Kolaka gotong-royong bersama warga setempat membangun kembali rumah yang sudah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Patih warga Dusun II Desa Tanggetada di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Kamis (8/6/2023).

Kapten Inf Burhanuddin menyampaikan, pihaknya terus melakukan pendataan di wilayahnya terkait berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

“Kami perintahkan para Babinsa untuk mendata, apa saja yang menjadi permasalahan sosial di masyarakat, semaksimal mungkin kami akan membantu dan memberikan solusi,” jelasnya.

Dengan mengerahkan Babinsanya untuk membantu dalam pembangunan, Rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Patih yang sebelumnya reok dan tidak layak huni kini mulai dibangun kembali dengan semangat kegotong royongan para Babinsa Kecamatan Tanggetada bersama warga setempat.

“Setiap hari kita mengirimkan Babinsa untuk membantu pembangunan rumah milik ibu Patih, bersama-sama warga setempat harapanya rumah tersebut nantinya akan cepat selesai dibangun, ” terang Danramil.

Dalam helatan itu selaku Babinsa Desa Tanggetada Serda Akmal mengatakan, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Dirinya menambahkan bahwa seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

”Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,“ terang Akmal.

“Kita selalu tekankan kepada seluruh Babinsa, agar selalu memantau perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga sekecil apapun kesulitan masyarakat kita sebagai aparat kewilayahan akan selalu ada dan hadir untuk membantu masyarakat, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *