oleh

Bengini Kondisi Tumpukan Sampah Disekitar Terminal Barang Kolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – Masalah sampah organik dan non-organik selalu menjadi sorotan publik. Melihat perkembangan masalah sampah, agaknya pemerintah memang sudah harus mempercepat perbaikan sistem pengelolaannya.

Seperti yang terlihat disekitar area terminal barang yang berdekatan dengan Pasar Raya Mekongga Kolaka, tumpuhkan sampah seperti sebuah pemandangan yang sangat tidak enak dipandang mata. Hal tersebut Juga dikeluhkan para pedagang.

Berdasarkan pantauan awak media jurnalsultra.com, sampah tersebut terlihat berhamburan dan berbagai jenis hingga mengeluarkan bau yang tidak sedap. Jalan yang menghubungkan dari terminal barang dan pasar raya Kolaka, Jum,at (11/6/21).

Salah seorang pedagan rempah yang enggan disebutkan namanya, yang kebetulan berjualan sekitar 10 meter dari lokasi tumpukan sampah tersebut mengatakan, jika  ia merasa sangat terganggu dengan adanya tumpukan sampah tersebut.

“Tumpuhkan sampah tersebut sangat cepat, bahkan dari luar juga datang membuang sampah ditempat tersebut, jadi pembeli yang datang tidak betah dan bahkan mereka enggan singgah untuk membeli akibat sampah tersebut mengeluarkan bau yang kurang sedap,” katanya.

Olehnya itu ia berharap pemerintah dapat segera memberi solusi agar sampa tersebut tidak berhamburan kemana-mana.

“Saya berharap pemerintah dapat menangani   hal tersebut, agar tidak ada lagi yang membuang sampah lokasi tersebut, jika perlu disediakan tempat sampah, agar tidak berhamburan dan mengeluarkan bau yang tak sedak,” harapnya.

Red/AH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait