Bentuk Karakter yang Mandiri, DWP Kota Kendari Menggelar Sosialisasi Pemberdayaan

Kolaka, JurnalSultra.com – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan yang bertema ” Komunikasi yang Efektif Untuk Membentuk Karakter Perempuan yang Mandiri dan Berkontribusi, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (19/06/2023) Pagi.

Pj. Wali Kota Kendari Asma Tosepu dalam sambutannya yang diwakili staf ahli bidang Kemasyarakatan, Sumberdaya Manusia dan Kerjasama, Andi Dadjeng, SE menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini.

”Apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan sosialisasi hari ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya kaum perempuan di Kota Kendari,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah upaya untuk membentuk sumberdaya manusia khususnya kaum perempuan di Kota Kendari, agar dapat menggali serta memanfaatkan komunikasi yang efektif dalam membangun identitas diri kaum perempuan.

Sementara itu Penasehat DWP Kota Kendari sekaligus pemateri Siti Chomzah Asmawa menjelaskan bahwa, perempuan harus memiliki jiwa mandiri serta memiliki akses yang sama terhadap peluang, sumber daya, dan kekuatan.

”Ada beberapa faktor kenapa perempuan harus punya jiwa mandiri, supaya jika terjadi apa-apa kita tidak pusing, tidak bergantung sama suami terus,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan