Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1412-07/Watubangga Gelar Komsos Terkait UMKM Pada Warga Matausu

Kolaka, JurnalSultra.com – Serda Sirajudin Babinsa Koramil 1412-07/Watubangga, melaksanakan Komsos ( Komunikasi Sosial) kegiatan UMKM kepada pemilik usaha Kios A.n Ibu Neneng Patimah di Desa.Matausu Ujung Kec.Watubangga Kab.Kolaka,Minggu 11/10/20.

Kegiatan mengunjungi masyarakat dan memotipasi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya yang ada diwilayah, adalah perintah dari Pimpinan dalam hal ini. Bapak Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa WP Setyawan Bs.,M.Han. bahwa Babinsa harus mampu mendorong masyarakatnya untuk tetap meningkatkan usahanya, walaupun dalam situasi pendemik, namun tetap memperhatikan protokoler kesehatan demi menjaga keselamatan bersama.

Dari hasil wawancara kami, Ibu Neneng menuturkan selama Wabah covid 19 ini,warung kami sepi dengan konsumen bedah dengan sebelumnya biasanya sehari adalah kami dapat akan tetapi setelah pandemik ini biasanya pembeli tidak ada sama sekali,Ungkap Ibu Neneng.

Serda Sirajudin selaku Babinsa megatakan bahwa ia memberikan masukan dan saran dalam upaya mendorong kreatifitas warganya didalam meningkatkan usahanya seperti, mengajak untuk memanfaatkan media sosial untuk membuat iklan tentang usahanya, apa saja yang dijual atau menawarkan belanja on line, dengan sistem pengantaran ke alamat pelanggan, dan tentunya kepercayaan pelanggan harus diutamakan.

Ibu Neneng selaku pelaku UMKM mengucapkan terimah kasi yang sebesarbesarnya atas masukan dari bapak Babinsa dalam meningkatkan usahanya, khususnya menjaga stabilitas perekonomian diwilayah Kec Watubangga.

Sumber : Kodim 1412/Kolaka (Serda Jumardin)
Reporter : Andi Hendra