oleh

Berikut 5 Kelakuan Istri yang Dapat Membuat Allah SWT Murka

JurnalSultra.com – Begitu besar tanggungjawab suami terhadap istri. Tidak hanya memberikan nafkah, suami juga tidak diperkenankan memaksa istri melakukan pekerjaan rumah tangga yang tidak istrinya inginkan, suami berkewajiban menjadikan istrinya sebagai ratu dalam rumah tangga.

Maka wajarlah jika seorang istri mendapat ganjaran jika berbuat durhaka pada suami yang telah menanggung sedemikian banyak hal untuk dirinya.

Dilansir dari Islampos, beberapa hal yang dianggap sebagai kedurhakaan istri kepada suami sekaligus ganjaran yang diperolehnya

1. Apabila dipanggil oleh suaminya untuk menyalurkan hasrat biologis, ia tidak datang.

Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, “Apabila suami memanggil isterinya ke tempat tidur, ia tidak datang niscaya malaikat melaknat isteri itu sampai Subuh.” (Riwayat Bukhari dan Muslim).

2. Membantah suruhan atau perintah suami

Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam: “(Wanita) Siapa saja yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat dan Allah dan malaikat serta semua manusia.” Adapun firman Allah Azza Wa Jalla yang artinya: “Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. An Nisa’: 34).

3. Bermuka masam terhadap suami

Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam: “Siapa saja perempuan yang bermuka masam di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keridhaannya.”

4. Jahat lidah atau mulut pada suami

Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam: “Dan ada empat golongan wanita yang akan dimasukkan ke dalam Neraka (diantaranya) ialah wanita yang kotor atau jahat (tajam) lidahnya terhadap suaminya.”

5. Keluar rumah tanpa izin suaminya

Sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam: “Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya ridha terhadapnya.” (Riwayat Al Khatib).*

Komentar

Tinggalkan Balasan