Bupati Kolaka Buka Kegiatan Porseni PGRI di Watubangga

Kolaka, JurnalSultra.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) di Kecamatan Watubangga, Senin, (19/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Pj. Sekda Kab. Kolaka Drs. Wardi, M.S.i, Forkopimda Kab.Kolaka, Kepala OPD Lingkup Kab. Kolaka, Ketua Dewan Pendidikan Kab.kolaka, Camat Se-Kab. Kolaka, Ketua PGRI Kab. Kolaka beserta pengurus dan anggota, Lurah dan Desa Se-Kec.Watubangga.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menerangkan bahwa, Pekan Olahraga dan Seni PGRI Tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2023, sebagai ajang silaturahmi antar guru dan angota PGRI Se- Kabupaten kolaka.

“Semoga segala kebaikan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa tercurah kepada kita semua. Hari ini kita berkumpul di lapangan Mokole Sou kecamatan watubangga dalam rangka pelaksanaan kegiatan pekan olah raga dan seni (PORSENI) PGRI tingkat kabupaten kolaka,” terangnya.

Lanjut Ahmad Safei, Kehadiran para guru ditempat ini bukan hanya datang berkumpul dan menyalurkan bakat dan hobi di bidang olahraga dan seni tetapi para guru yang hadir disini juga berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional utamanya di kabupaten kolaka ini.

“Terima kasih kepada PGRI kabupaten kolaka dan anggotanya yang terus berkomitmen mendukung dan mensukseskan semua program pemerintah kabupaten kolaka,” tuturnya.

Lanjut Bupati Kolaka sebagai pembicara utama dan membawakan seminar pendidikan nasional dengan tema, “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” menjelaskan, dalam seminar tersebut, ini bukan hanya materi biasa yang kita semua bawakan, tetapi inti dari semua ini adalah peran guru dalam mengatasi proses pembelajaran kepada anak didik, bagaimana mereka bisa mendapatkan ilmu dari proses tersebut.

“Oleh karena itu, mari kita bersama mempertahankan dan membawa ilmu kita ini menjadi lebih baik lagi kepada anak cucu kita di masa yang akan datang nanti,” tutup Bupati Kolaka H. Ahmad Safei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *