Bupati Kolaka Lepas 700 Atlet Mengikuti Porprov di Buton dan Baubau

Kolaka, JurnalSultra.com – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melepas sebanyak 700 atlet, pelatih dan official yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Kolaka untuk mengikuti dan mensukseskan Porprov XIV / 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, 26 November – 3 Desember 2022.

Pengukuhan dan pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kolaka, Selasa (22/11/2022).

Ketua KONI Kolaka H. Muh. Jayadin, menyampaikan, jumlah dari kontingen Kolaka yang terdaftar mulai dari atlet, pelatih, dan official sebanyak 700 orang.

“Kabupaten Kolaka dengan berbagai macam pertimbangan, kita putuskan untuk mengikuti kegiatan porprov yang ke 14 ini sebanyak 33 cabang olahraga dan kolaka menjadi kabupaten yang paling banyak mengikuti Cabor,” tuturnya.

Lanjutnya, tahun ini semua atlet berasal dari kabupaten Kolaka sesuai dengan komitmen pada saat agenda-agenda rapat sebelumnya, Supaya kedepannya tiap cabang olahraga yang tidak mempunyai atlet agar melakukan pembinaan kepada anak-anak daerah dan putra putri terbaik Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Bupati Kolaka berharap, seluruh atlet agar senantiasa menjaga nama baik daerah, karena mengingat pada pelaksanaan Porprov ditahun 2018 kemarin Kabupaten Kolaka menjadi tuan rumah terbaik.

“Terimakasih kepada bapak Jayadin selaku Ketua KONI dan untuk para atlet selalu jaga sportifitas untuk nama baik daerah. Porprov dilaksanakan 4 tahun sekali, manfaatkan secara maksimal untuk membawa nama baik Kabupaten Kolaka,” harapan.

Pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Porprov juga dihadiri Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Forkompinda, Kadis Kominfo Drs. I Nyoman Suastika, para kepala OPD, para pengurus olahraga dan ratusan atlet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *