oleh

Bupati Kolaka Pimpin Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa

Kolaka, JurnalSultra.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, bertindak selaku Inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa-2021 dengan tema “Kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran covid-19” yang digelar di Halaman Polres Kolaka, Senin (20/9/2021).

Upacara tersebut dihadiri Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan mewakili Ketua DPRD Firlan M Alimsyah, Danpom Lettu CPM Andi Kahar, Danposal Letda Laut (S) D Surya Candra, Kepala OPD terkait serta jajaran dari Polres Kolaka.

Dalam sambutan Kapolda Sulawesi Tenggara yang dibacakan oleh Bupati Kolaka menyampaikan bahwa, Operasi patuh anoa tahun 2021 ini merupakan salah satu upaya polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat yang dilaksanakan pendekatan secara persuasif dan edukatif terutama dalam rangka menekan penyebaran covid-19.

Adapun waktu pelaksanaan operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari yaitu sejak tanggal 20 September sampai tanggal 3 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan maka operasi ini dilaksanakan dengan persentase kegiatan simpatik 100%.

Kapolda juga menekankan agar selama pelaksanaan operasi ini faktor keamanan, keselamatan, dan kesehatan porsenil diutamakan terutama saat melakukan penertiban pelanggaran berlalu lintas. Tujuan utama operasi patuh anoa 2021 yang akan kita laksanakan ini yaitu untuk mewujudkan kamseltibcar lantas, dengan tumbuhnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menghadapi era kenormalan baru.

“Mari kita tanamkan kepada masyarakat di era normal baru ini yang harus kita lakukan adalah kepatuhan dan kedisiplinan utamanya dalam hal protokol kesehatan,” tuturnya.

Red/AH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait