Bupati Kolaka Resmikan Pabrik Sawit Milik PT MIS di Sopura

Kolaka, JurnalSultra.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, resmikan Pabrik Kelapa Sawit milik PT. Madinra Inti Sawit (MIS) di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra, Sabtu (10/06/2023)

Dalam sambutannya,Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengucapkan rasa terima kasi kepada pihak PT MIS yang menghadirkan pabrik kelapa sawit di Kabupaten Kolaka. PT Madinra Inti Sawit telah berupaya keras dalam perjalanannya dalam 8 hinga 9 tahun kehadirannya di Kolaka.

“Dalam mengoptimalkan potensi sumber daya alam seperti perkebunan kelapa sawit, itu sangat dibutuhkan adanya investor seperti PT. Madinra Inti Sawit yang mau berinvestasi membangun pabrik,” ucapnya.

Pengelolaan kelapa sawit ini menjadi minyak, nantinya akan di ekspor keluar daerah, ini dapat menjadi nilai tambah tersendiri untuk kolaka. Untuk kawasan indonesia timur, baru kolaka yang mempunyai pabrik pengelolaan kelapa sawit menjadi minyak goreng, Ini luar biasa.

Olehnya itu, Bupati Kolaka berharap agar perusahaan selalu menjaga sinergi dengan masyarakat dan Pemerintah, karena dengan sinergitas dan kerjasama, akan memberikan menguntungkan.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama PT. Madinra Inti Sawit, sangat senang adanya pembangunan pabrik ini dan ini juga bukan mencari keuntungan semata, tapi untuk mensejahterakan masyarakt lainnya,” tutup Bupati Kolaka H. Ahmad Safei.

Sementara Direktur PT. Madinra Inti Sawit, mengucapkan terima kasih Kepada seluruh pihak terkait, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka sehingga proses pembangunan pabrik PT. MIS bisa berjalan dengan lancar dan hari ini dapat diresmikan langsung oleh Bupati Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *