Bupati Kolaka Resmikan Pelayaran Perdana Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 44 di Pomalaa

Pomalaa, JurnalSultra.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, meresmikan pelayaran perdana kapsl perintis KM Sabuk Nusantara 44, rute Kendari-Wanci-Usuku-Papalia-Batauga-Baubau-Liana-Banggai-Tagala-Sikeli-Pomalaa-Sikeli-Bulukumba-Sikeli-Tagala-Liana-Banggai-Baubau-Batuga-Papalia-Usuku-Wanci- Kendari, di di Pelabuhan Pengumpulan Regional Pomalaa, Jum’at, (13/01/2023).

Acara tersebut dihadiri Para Asisten, Kepala Kantor UPP Kelas III Pomalaa, GM. PT. Antam, Forkopimda, para Pimpinan OPD, Camat Pomalaa, Kapten dan Crew KM Sabuk Nusantara 44, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Pelabuhan Pomalaa masuk dalam kewenangan Kantor Unit Penelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Pomalaa yang cukup baik telah disinggahi Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 44, yang merupakan suatu wujud pelayanan bidang perhubungan hasil kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kabupaten Kolaka dan Kantor UPP Kelas I Pomalaa.

Kepala Kantor UPP kelas III Pomalaa menjelaskan, pengadaan kapal ini sebagai wujud komitmen Kementrian Perhubungan untuk terus meningkatkan kualitas, pelayanan transportasi kepada masyarakat dan untuk meningkatkan kapasitas suatu transportasi laut di pelabuhan Pomalaa.

Sementara itu, Bupati Kolaka H.Ahmad Safei  menyampaikan, Keberadaan kapal ini sangat penting, mengingat kondisi wilayah Kecamatan Pomalaa dan sekitarnya merupakan Wilayah sentra industri yang tentunya sangat membutuhkan fasilitas pelayanan transportasi untuk memobilisasi penumpang orang ataupun barang.

“Kami berharap, dengan beroperasinya pelabuhan dan kapal ini, akan mendukung keberadaan industri-industri super prioritas sebagai salah satu industri pertambangan besar yang ada di Indonesia . Aksesnya ke berbagai tempat menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lancar,” harapnya.

Tinggalkan Balasan