Bupati Madiun Beri Pembekalan Pada 349 Perangkat Desa Baru

Madiun, JurnalSultra.com – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyelenggarakan pembekalan Teknis perangkat Desa Baru se-Kabupaten Madiun Tahun 2023 di Pendopo Muda Graha, (31/1/2023).

Pembekalan tersebut diikuti oleh 349 perangkat desa yang baru dilantik. Para perangkat desa diberikan materi pembekalan oleh Bupati Madiun, Haji Ahmad Dawami dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Joko Lelono.

Bupati Madiun menjelaskan, perangkat desa diberi pembekalan, lengkap mengenai tugas dan fungsi sebagai perangkat desa serta andil dan tanggung jawab terhadap pembangunan di desa. Terkait peran di masyarakat, Kaji Mbing sapaan Akrab Bupati Madiun, mengingatkan bahwa, perangkat desa harus memiliki kesadaran.

“Tidak boleh merasa paling dibutuhkan, tapi justru masyarakat yang akan membuat kita lebih mulia dan lebih baik,” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, Joko Lelono menjelaskan terkait jam kerja perangkat desa mulai dari pukul 7 hingga 14.30. “Ada sangsi kinerja, jadi pemerintah desa juga menerapkan absensi yang dapat dijadikan dasar reward and punishment. Pengawasannya pun berjenjang sampai ke Camat masing-masing,” jelas Joko.

Kegiatan tersebut juga dihadiri camat se-Kabupaten Madiun dan Kasi Pemerintahan Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *