Danramil 1412-07/Wtb Hadiri Pembentukan Kampung Tangguh Cegah Covid 19 di Polinggona

Kolaka, JurnalSultra.com – Komandan Koramil 1412-07/Watubangga Kapten Inf. Mustafa menghadiri kegiatan pencanangan pembentukan kampung tangguh cegah Covid 19 di Desa Wulunggere Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/10/20).

Pembentukan Kampung Tangguh ini dilakukan sebagai langkah dan upaya TNI bersama Muspika Kecamatan Polinggona dalam menghadapi situasi dan kondisi ditengah merebahnya Covid-19.

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pemanfaatan dan pelatihan serta pemberdayaan limbah air kelapa diolah menjadi kecap manis oleh para ibu dasawisma di desa tersebut.

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri Asisten 1 Pemda Kolaka, Guntur suhandoko. S. Pd, Camat Polinggona, Ipda. Pol. I wayan. Suta, mewakili Kapolsek Watubangga, Suwarto, Kades Wulunggere, Kepala KUA Polinggona, Kepala Kapus Polinggona, Para Penggerak PKK Polinggona beserta para tamu undangan lainnya.

Pembentukan Kampung Tangguh Covid 19 diselenggarakan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan, sebagaimana yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Danramil 1412-07/Watubangga Kapten Inf Mustafa berharap kepada seluruh warga masyarakat dan Pemerintah Desa turut serta mendukung dan bersinergi dalam kegiatan Kampung Tangguh Kebal dengan Covid-19.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Kebal Covid-19 ini, dapat dipastikan warga masyarakat akan lebih kuat dalam menghadapi dan mencegah terjadinya penyebaran virus covid19 sewaktu waktu, Intinya Kampung Tangguh ini dibentuk sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan virus corona,” Tegas Danramil.

Sumber : Kodim 1412/Kolaka (Serda Jumardin)
Reporter : Andi Hendra

Tinggalkan Balasan