Diamuk Si Jago Merah, Sebuah Bangunan Dapur Milik Warga di Baula Rata dengan Tanah

Kolaka, JurnalSultra.com – Amukan si jago merah membuat sebuah bangunan dapur di Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi tenggara hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Selasa (09/2/21).

Diketahui bangunan dapur tersebut milik seorang warga atas nama Uddin (60) Dusun I Daya bakti Desa Puubunga Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka.

Tidak menunggu lama, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka tiba dilokasi untuk menjinakan amukan si jago merah. Dan sekitar 20 menit api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet kerumah milik warga lainnya, akan tetapi bangunan dapur yang terbuat dari kayu papan itu, menyebabkan api dengan cepat menjalar sehingga menyebabkan seluruh badan bangunan tersebut hangus dan rata dengan tanah.

“Kami sudah melakukan usaha semaksimal mungkin untuk mengatasi amukan api tersebut, dikarenakan bangunan dapur terbuat dari kayu papan membuat api cepat menjalar ke seluruh badan rumah, namun kami berhasil memadamkan agar tidak menyebar ke pemukiman warga lainnnya,” jelas Azhar Anshari Regu 2 Damkar.

Sementara itu menurut penuturan warga sekitar, sebut saja Supriadi yang merupakan kerabat korban bahwa kebakaran bangunan dapur tersebut bermula saat pemiliknya memasak air dan di tinggal sejenak, tiba-tiba bangunan tersebut mengeluarkan asap yang lebak, setelah di cek ternyata bangunan tersebut terbakar.

“Saat itu sepupu saya memasak air panas di kompor, ia tinggalkan sejenak menuju kerumah induk, karena bangunan dapur dan rumah tempat tinggal sepupu saya itu terpisah, jadi saat ditinggalkan tiba-tiba bangunan dapur itu sudah terbakar, kami juga tidak mengetahui persis terjadinya kebakaran itu seperti apa, karena sama sekali tidak ada ledakan,” tuturnya.

Peristiwa kebakaran itu menyebabkan seluruh badan bangunan yang terbit dari kayu papan hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dan hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti kerugian material yang dialami pemilik bangunan dapur tersebut.

Reporter : Awal Fajrin

Tinggalkan Balasan