Diduga Merusak Hutan, LSM WRI Nilai Kurangnya Pengawasan Terhadap Aktivitas PT.Toshida

Kolaka, JurnalSultra.com – Ketua umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Wahana Rakyat Indonesia (WRI), Amir Kaharuddin menilai aktivitas yang dilakukan oleh PT Tosidha Indonesia di Kabupaten Kolaka sangat berdampak buruk, pasalnya aktivitas yang dilakukan telah merambah hutan di Desa Pewisoa sehingga terlihat gundul.

“Kami telah melakukan Investigasi dilokasi, yang dulunya terlihat rimbun pepohonan, sekarang sudah terlihat gundul,” kata Amir Kamis (8/4/21).

Menurutnya, ativitas Pertambangan Nikel yang dilakukan oleh PT Thosida disebabkan kurangnya pengawasan dari instansi terkait, yakni Dinal Lingkungan Hidup Kolaka dan Pihak Kehutanan.

Olehnya itu iya mendesak agar instansi terkait, segera melakukan tindakan, dengan mnghentikan akrivitas pertsmbangan PT Tosidah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (banjir) seperti yang terjadi di berapa daerah di Indonesia.

“Kita lihat nantinya, jika dalam waktu dekat, instansi terkait tidak mengambil suatu tindakan, kemungkinan kami akan menggelar aksi unjuk rasa,” tegas Amir.

Tinggalkan Balasan