Diduga Tak Miliki Izin, Koalisi Kolaka Kontrol Demo PT Toshida Indonesia di DPRD Kolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – Puluhan Aktivis yang mengatasnamakan diri dari Koalisi Kolaka Kontrol, gabungan dari sejumlah Ormas di kolaka yakni LSM Gerakan Anti Korupsi Indonesia (GAKI), Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB), LSM Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), LSM Wahana Rakyat Indonesia (WRI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kolaka, Selasa (6/4/21).

Dalam orasinya massa meminta kepada ketua DPRD Kolaka agar segera Melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait adanya dugaan pelanggaran aktivitas pertambangan yang dilakukan oleh PT. Toshida.

“Kami minta DPRD Kolaka segera memangil pihak PT toshida, dimana aktivitas pertambangan yang dilakukan diduga kuat tidak memiliki Izin,” teriak Haeruddin yang akrab disapa Dudi dan juga sebagai Penanggungjawab Aksi.

Sementara itu, Koordinator aksi Koalisi Kolaka Kontrol, Mardin Fahrun dalam orasinya menyampaikan jika PT Toshida dalam melakukan aktivitas telah banyak melakukan pengrusakan dan diduga tidak memiliki izin pinjam pakai lingkungan kawasan hutan observasi.

Tinggalkan Balasan