Dinkes Kolaka Seleksi 93 Orang Calon Pendamping Usaha Kesehatan Sekolah

Kolaka, JurnalSultra.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka melaksanakan tes seleksi penerimaan tenaga pendamping Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang diselenggarakan di Aula Kantor Dinkes Kolaka, Selasa ( 9/3/21).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 93 orang peserta dan untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi saat ini, pihak penyelenggara melaksanakan tes dibagi dalam 2 sesi yakni sesi 1 diikuti sebanyak 47 orang dan sesi sesi ke 2 diikuti sebanyak 46 orang. Semua peserta diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak.

Sekretaris Dinkes Kab. Kolaka Hj. Asmaria Ibrahim saat diwawancara oleh Humas Dinkes disela-sela kegiatan seleksi Tenaga Pendamping UKS mengatakan, kegiatan seleksi ini hanya menjaring sebanyak 32 orang sesuai kuota yang telah tersedia.

“Kami mencari tenaga yang kompeten untuk terjun ke sekolah-sekolah,” katanya.

Lanjutnya, bahwa peserta yang mengikuti seleksi pendamping UKS terdiri dari tenaga kesehatan yang berlatar belakang pendidikan keperawatan dan Kebidanan dimana yang lulus nantinya akan di tempatkan pada 31 sekolah yang terdiri dari 30 SD dan 1 SMP yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Kolaka.

Tinggalkan Balasan