Enam Murid MAN 2 Kota Malang Berhasil Meraih Tujuh Medali Emas

Malang, JurnalSultra.com – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  2 Kota Malang berhasil membawa pulang tujuh medali emas pada UMSIDA CUP 2022. Ajang kejuaraan Taekwondo ini diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) di Gor Smanor Sidoarjo, 18-20 Agustus 2022.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan mengapresisasi prestasi siswanya. Dia mengatakan, prestasi ini bukan hanya bermanfaat untuk para pemenang, akan tetapi juga menjadi role model untuk generasi ke depan serta madrasah lainnya.

“Dengan semangat untuk menempa para atlit untuk berkompetisi secara sportif dan bersemangat, akan berdampak pada pembentukan mental atlit olahraga di madrasah lainnya. Madrasah akan mendukung semangat bertanding dan dapat berpartisipasi serta berprestasi di even olahraga selanjutnya,” ujar Husnan di Malang, Senin (22/8/2022).

“Selamat kepada 6 siswa MAN 2 Kota Malang peraih tujuh medali emas pada UMSIDA CUP 2022, sukses selalu!,” sambungnya.

[poll id=”3″]

Pembina Ekstrakurikuler Taekwondo MAN 2 Kota Malang,  Amir Muslim Alamsyah, juga turut bangga atas prestasi iswa binaannya. Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan latihan rutin yang selalu mendapat dukungan penuh dari madrasah.

“Alhamdulillah, prestasi ini adalah sebagai bukti usaha training yang rutin dijalani para siswa dan dukungan penuh dari madrasah membuahkan hasil manis,” tuturnya. 

Cabang Olahraga (cabor) yang mendapatkan juara adalah cabor Poomsae dan Kyorugi. Poomsae sendiri adalah cabor yang menunjukkan gerakan serangan dan pertahanan melawan lawan imajiner dengan mengikuti dan berdasar diagram tertentu. Pada cabor ini, Syahrozad Zalfa Nadia berhasil mendapatkan medali emasnya yang pertama.

Cabor kedua adalah Kyorugi yang berarti kompetisi. Ini adalah aplikasi dari teknik dasar Poomsae. Kyorugi ini dilakukan secara duel dengan bertarung mempraktikkan teknik pertahanan dan serangan. Di Cabor ini, siswa-siswi MAN 2 Kota Malang mendapatkan medali emas pada kategori mereka masing-masing.

Mereka adalah Syahrozad Zalfa Nadia pada kelas Kyorugi U-42 Putri, Putri Permata Sabila pada kelas Kyorugi U-59 Putri, Azza Tsabitah Faa’iqah pada kelas U-46 Putri, Raffiansyah Alfarezel pada kelas Kyorugi U-58 Putra, M. Yazid Falah pada kelas Kyorugi U-55 Putra serta Nabila Lutfunnisa pada kelas Kyorugi U-52 Putri. (Yuyun)

Tinggalkan Balasan