Evaluasi Terpadu Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Tenggara

Kolaka, JurnalSultra.com – Dalam upaya serius mengatasi kasus stunting, Pemerintah Kabupaten Kolaka mengikuti kegiatan evaluasi rutin percepatan penurunan kasus stunting secara daring bersama bStaf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI, drg Agus Suprapto, di ruang Command Center Diskominfo Kolaka. Kamis, (14/09/2023).

Kegiatan Evaluasi terpadu percepatan penurunan Stunting ini diikuti Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, didampingi Kadis BKKBN Kolaka Amri, S,STP, M.Si dan seluruh tamu undangan lainnya.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI, drg Agus Suprapto, berharap masalah stunting dapat terselesaikan dan mencapai angka yang diharapkan pada tahun 2023 yakni mencapai angka 16 persen dan pada tahun 2024 mencapai angka 14 persen.

“Selain itu, diharapkan pula komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota melalui Bupati dan Wali Kota untuk senantiasa konsisten dalam penanganan stunting,” harapnya

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Sultra La Ode Saifuddin mengatakan, dari Pemerintah Provinsi, Bappeda dan BKKBN wilayah Sultra akan senantiasa memaksimalkan data-data yang ada, disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

“Termasuk meningkatkan kualitas perencanaan dalam hal pengetahuan dan evaluasi kinerja . Didukung dengan kolaborasi pentahelix yaitu dari pemerintah, dunia usaha, pendidikan, media massa dan masyarakat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *