Gandeng Bulog, Pemkab Madiun Gelar Operasi Pasar Murah

Madiun, JurnalSultra.com – Pemkab Madiun gandeng Bulog dan PT Rajawali Nusindo, mengadakan operasi pasar untuk beras medium dan minyak goreng premium di Pasar Dempelan, Kamis (16/2/2023).

Pada operasi pasar tersebut, beras medium dijual dengan harga Rp8.500 per kilogram atau Rp42.500 per satu kemasan, dengan berat 5 kilogram. Harga tersebut berada di bawah harga eceran di pasaran, yang berkirsar Rp10.000 per kilogramnya. Sedangkan minyak goreng dijual dengan harga Rp15.000 per liternya.

Kepala Bidang Perdagangan, Thoni menjelaskan, total sebanyak 3 ton Beras dan 100 Karton Minyak Goreng, disistribusikan dalam operasi pasar kali ini. “Semoga dapat membantu masyarakat, apalagi belum datang masa panen. Masyarakat sangat membutuhkan pasokan beras”, ujarnya.

Antusiasme masyarakat terhadap Operasi Pasar ini sangat tinggi, terlihat dari banyaknya masyarakat yang sudah mengantre kupon dari pukul 07.00 WIB. Sri Hartati, salah satu warga Dempelan menyambut positif operasi pasar ini. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini karena harga jual yang miring. “Semoga ada program seperti ini lagi selanjutnya”, ujarnya

Dari segi kualitas beras, Thoni mengaku beras tersebut baik karena telah melalui serangkaian proses yang ditetapkan oleh Bulog. Tidak hanya Dempelan, Pemkab Madiun akan menyasar beberapa wilayah di Kabupaten Madiun yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *