Gubernur Sulteng Buka Rakor dan Workshop UKPBJ Tahun 2022

Palu, JurnalSultra.com – Gubernur diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Mulyono, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Workshop Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Se-Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Hotel Sutan Raja, Kota Palu, Rabu (26/10/2022).

Rapat Koordinasi dan Workshop tersebut mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Aparatur dan Tata Kelola Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemerintah Provinsi,  Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Tengah Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.”

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada Rabu, 26 November 2022  sampai dengan Jumat, 28 Oktober 2022.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 110 orang yang terdiri dari ; Sekertaris Daerah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, Pengelola UKPBJ Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, Unit Kerja Organisasi dan Tata Laksana Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Selain itu, Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP RI, Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik LKPP RI, Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tengah, serta Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah yang sempat hadir di kegiatan tersebut.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Ir. Fahrudin ST. M.Si. selaku ketua pelaksana menjelaskan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk percepatan pencapaian tingkat kematangan level proaktif UKPBJ Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas tata kelola pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Sampai saat ini UKPBJ se-Sulawesi Tengah masih belum memenuhi pencapaian kematangan level Proaktif dan masih terdapat 10 Kabupaten/Kota yang belum memenuhi 17 standar LPSE, diharapkan melalui Rakor dan Workshop ini mempercepat pemenuhan 17 standar LPSE dan Proaktif,” kata Fahrudin

Adapun 10 Kabupaten/Kota yang belum memenuhi 17 standar LPSE yaitu ; Kota Palu, Kab. Sigi, Kab  Poso, Kab. Bangkep, Kab. Banggai Laut, Kab. Donggala, Kab. Parigi Moutong, Kab. Tojo Una-Una, Kab. Morowali Utara dan Kab. Buol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *