Gubernur Sultra Dukung Pendataan Perdana Keluarga Serentak Secara Nasional 2021 Oleh BKKBN

Kendari, JurnalSultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, mengawali pencanangan pendataan perdana keluarga serentak nasional tahun 2021 di Provinsi Sultra yang dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bertempat di rujab Gubernur Sultra, Kamis (1/4/21).

Kegiatan pendataan perdana ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar, Koordinator Bidang Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, jajaran eselon dan staf kantor BKKBN Provinsi Sultra serta petugas pendataan dari Dinas Dalduk KB Kota Kendari.

“Pendataan keluarga dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat. Untuk menyukseskan pendataan keluarga 2021 ini, saya imbau masyarakat untuk mendukung program pendataan keluarga ini dengan memberikan data yang benar, jujur dan akurat,” kata Ali Mazi.

Pendataan ini kata dia, dilakukan untuk mengukur sejauh mana keberhasilan program Keluarga Berencana, selain itu dilakukan untuk mendata keluarga yang memiliki Batuta dengan gizi buruk atau stunting.

“Ada dua point penting dari pendataan ini yakni mengukur sejauh mana keberhasilan program Keluarga Berencana, dan juga untuk mendata keluarga yang memiliki Batuta dengan gizi buruk atau stunting,” katanya.

Tinggalkan Balasan