oleh

IMPPAK Komisariat Samaturu Menggelar Dialog Pendidikan Pesertanya Kepala Sekolah dan Dewan Guru

Kolaka, JurnalSultra.com – Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Kolaka (Imppak Komisariat Samaturu) menggelar Dialog Pendidikan dengan tema “Menghadirkan Pendidikan yang Inovatif di Masa Pandemi” bertempat di Gedung Islamic Center Kel. Tosiba Kec. Samaturu Kab. Kolaka. (26/09/20).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh para Kepala Sekolah SMA/MA, SMPN/MTS, Dan SDN/Mis serta perwakilan guru 1 orang dari tiap sekolah serta OKP Se-Kecamatan Samaturu.

Adapun narasumber dialog pendidikan tersebut yakni Drs. Salamansyah, M. SC selaku Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Bustan, S. Pd selaku Kabid  di BPBD Kab. Kolaka, Marjutang, S. Pd., M. Pd Selaku ketua PGRI kecamatan Samaturu, dan Akmal Suradi, S. E sebagai Demisioner Ketua PP-IMPPAK yang akan dipandu oleh Andi Nur Wahyuni Kabid Pendidikan dan kerohanian Imppak Kom.Samaturu.

Kegiatan kali kami buat untuk mencari solusi dan bagaimana penerapan model belajar yang baru ditengah pandemi Covid19 jadi yang menjadi sasaran utama peserta dialog adalah semua kepala sekolah SMA/MA, SMPN/MTS, Dan SDN/Mis, kata Muh. Aswar Ketua IMPPAK Komisariat Samaturu.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan Abdul Kadir mengharapkan  pelaksanaan dialog pendidikan oleh IMPPAK Komisariat Samaturu, dihadir oleh setiap kepala sekolah dan guru bisa turut serta untuk menghadiri kegiatan tersebut.

H. Iskandar S. Pd, M. Pd yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Kolaka saat ditemui dilokasi dialog sangat mengapresiasi kegiatan dialog pendidikan yang dibuat oleh para pengurus IMPPAK Komisariat Samaturu yang cukup pekah dalam mengangkat issu ditengah persoalan sistem pembelajaran ditengah Covid19 saat ini.

“Memang persoalan pendidikan ini sangat trending topik untuk di diskusikan bukan hanya di Kab. Kolaka tapi kesuluruhan di Indonesia, jadi bagaiman Stakeholder pemerintah, semua guru, tim gugus covid, semua yg terlibat bisa menemukan solusi pendidikan yang inovatif,” tegasnya.

Reporter : Iswadi
Editor: Andi Hendra

Berita Terkait