Jaga Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Watuliandu Bersama Warga Giat Melakukan Kerja Bakti

Kolaka, JurnalSultra.com – Demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan agar selalu terasa nyaman, pemerintah kelurahan watuliandu bersama puluhan warga sekitar giat melakukan kerja bakti dengan melakukan pembersihan saluran dreinase dari tumpukan sampah, Senin (22/2/21).

Lurah Watuliandu Berry Harland Rais,SE menjelaskan kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk mencegah meluapnya air dari saluran dreinase yang disebabkan oleh tumpukan sampah.

“Kami pemerintah setempat mengajak seluruh warga agar melakukan kegiatan kerja bakti ini, terutama dreinase yang ada di jalan haluoleo RW.03 RT.02, yang genangan airnya naik hingga kejalan umum, hal tersebut juga disebabkan adanya saluran pipa yang melintang sehingga menghalangi tumpukan samaph sehingga dreinase tersebut menjadi tersumbat,” jelasnya.

Selain itu, kata Berry untuk mengingatkan kembali budaya gotong royong yang sejarang sudah hampir punah, padahal gotong royong adalah identitas budaya dari bangsa ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kerja bakti ini akan terus dilakukan mengingat sekarang ini merupakan musim penghujan, khususnya di dreinase yang ada di bagian RW 03 RT 02 yang berpotensi akan meluapnya air, dimana di dalam dreinase tersebut terdapat pipa PDAM yang melintang dan sampah-sampah terhalang sehingga air bisa saja meluap hingga ke jalan raya dan bahkan masuk ke rumah warga dan itu sudah dilakukan koordinasi kepada pihak PDAM dan rencananya mereka akan melakukan tindakan-tindakan untuk mengatasi permasalahan ini,” tutup Berry.

Reporter : Awal Fajrin

Tinggalkan Balasan