Jaga Keindahan Kota Jelang HUT RI ke-78, DLHK Kolaka Rutin Lakukan Pemangkasan Pohon

Kolaka, JurnalSultra.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Kolaka, melakukan pemangkasan pohon rindang disepanjang tepi jalan Kota Kolaka, pada, Senin (24/7/2023).

Pemangkasan Pohon tersebut difokuskan disepanjang Jalan Pemuda Kabupaten Kolaka dengan menggerakkan kendaraan pengangkut dan peralatan pendukung secara maksimal hingga terlihat pKota Kolaka menjadi lebih bersih dan indah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Kolaka, Abdi Arif yang ditemui dilokasi pemangkasan pohon menjelaskan, Kegiatan Pemangkasan pohon yang sudah rindang, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam menjaga keindahan Kota Kolaka.

“Kegiatan ini, dilakukan secara rutin dengan melihat Pohon -Pohon yang ada ditepi jalan raya yang sudah rindang. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya pohon tumbang yang dapat membahayakan, baik pejalan kaki maupun pengendara,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kolaka, Abdi Arif, juga menuturkan pemangkasan pohon yang rindang dilakukan, agar pencahayaan lampu penerangan jalan dapat menjadi lebih terang.

“Juga pohon yang menghalangi lampu jalan, itu dipangkas, agar penerangan di malam hari, kota Kolaka dapat terlihat lebih terang,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, selain pemangkasan pohon dalam menjaga kota tetap terlihat indah, pihaknya juga rutin menyiram tanaman yang ada di taman jalan raya.

“Kami juga rutin menyiram tanaman yang ada ditaman jalan raya untuk menjaga kesuburan tanaman. Selain itu saya berharap agar masyarakat tidak sembarang memangkas pohon-pohon yang ada ditepi jalan tanpa melakukan koordinasi kepada instansi terkait,” tutup Abdi Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *