Jaga Stabilitas Keamanan Koramil 1412-04/Kolaka Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Ferry

Kolaka, JurnalSultra.com – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif, personil Koramil 1412-04/Kolaka Keluarahan Sea, Kecamatan Latambaga giat melakukan pengamanan dan pengawasan di pelabuhan penyeberangan Ferry Kabupaten Kolaka, Sulawesi tenggara, Minggu (04/10/20).

Danramil Danramil Kapten Inf Hamka Saad melalui Serka Roni Babinsa Kelurahan Sea menjelaskan, Kegiatan pengamanan dilakukan guna menciptakan situasi yang kondusif serta melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami bersama tim medis Dinas Kesehatan giat melakukan pengawasan di pelabuhan ini, pasalnya tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat berpotensi terjadinya penularan virus Corona,” jelasnya.

Lanjutnya selain itu, ia juga rutin melakukan pengamanan di sekitar pemukiman warga yang masuk dalam wilayah kerjanya.

“Kami secara rutin lakukan pengamanan baik ke masyarakat. Pengamanan kegiatan di wilayah ini guna menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif terutama di  Wilayah Koramil 1412-04/Kolaka ( Koramil Kota)dan mengantisipasi penyebaran virus corona,” tutur Serka Roni anggota Koramil Kolaka.

Menurut Serka Roni, Danramil Kolaka juga tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masayakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, dalam menangani penularan Covid-19.

“Untuk melawan covid-19 ini tidak bisa hanya TNI dan Polri serta Pemerintah saja, peran aktip dari masyarakat sangat diperlukan dalam memerangi wabah corona ini,” tutup Serka Roni.

Sumber : Kodim 1412/Kolaka (Serda Jumardin)
Reporter : Andi Hendra