Jelang Hari Natal Tahun 2020 Gubernur Sultra Kunjungi Beberapa Gereja

Kendari, JurnalSultra.com Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di Kota Kendari, Kamis (24 Desember 2020), menjelang malam Natal yang diperingati umat Kristiani. Gubernur didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopmda), beberapa kepala organisasi perangkat daerah, dan jajaran pejabat TNI dan Polri.

Kunjungan yang dilakukan Gubernur merupakan bagian dari upaya untuk memantau sejauhmana persiapan pengamanan yang dilakukan demi memberi rasa nyaman kepada umat Kristiani dalam beribadah. Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan sejumlah logistik untuk para petugas jaga di pos pengamanan Natal.

Gubernur mengunjungi dua gereja yang ada di Kendari, yakni Gereja Santa Anna dan Gereja Ora Et Labora. Gereja Santa Anna terletak di wilayah Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Gereja ini merupakan gereja Katolik dengan nama resmi Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius. Penyebutan Gereja Santa Anna lebih familiar bagi masyarakat karena gereja ini berada dalam satu kawasan dengan Rumah Sakit Santa Anna.

Tinggalkan Balasan