Jelang HUT RI Ke 77, Pemprov Sulteng Berbagi 1000 Bendera Merah Putih pada Masyarakat

Palu, JurnalSultra.com – Gubernur Sulteng diwakili Pj. Sekda Dr. Rudi Dewanto, bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Dr. Fahruddin Yambas, bagikan 1000 (seribu) bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Bertempat di Lapangan Vatulemo, Minggu, (7/8/2022).

Pada kesempatan itu, Rudi Dewanto mengatakan bahwa gerakan 10 juta bendera merah putih merupakan program yang diinisiasi oleh Kemendagri melalui Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum dengan tujuan menyemarakkan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam merayakan HUT RI yang ke-77.

Selanjutnya, Rudi Dewanto juga menambahkan bahwa dengan adanya pembagian bendera ini, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 dan bergelora khususnya di Sulawesi Tengah.

Sementara, Fahruddin juga mengatakan bahwa pembagian bendera ini dilaksanakan secara serentak di Kab/Kota se-Sulawesi Tengah dalam melakukan program pemerintah gerakan 10 juta bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat, guna menumbuhkan semangat nasionalisme.

[poll id=”3″]

Lebih lanjut, Fahruddin menjelaskan bahwa dalam pembagian bendera ini melibatkan unsur seperti duta bahasa, paskibraka, duta pancasila, duta damai dan komponen masyarakat lainnya.

Turut hadir, Kaban Kespangpol Pro. Sulteng beserta jajarannya, Unsur Forkopimda, Direktur Rumah Sakit Undata, Duta bahasa, Paskibraka dan Bela Negara.

Sumber: Humas DKIPS Provinsi Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *