Jelang Nataru, Komisi lll DPRD Kolaka Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Raya Mekongga

Kolaka, JurnalSultra.com – Dalam rangka mengantisipasi gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok, serta adanya intervensi pemerintah terhadap pengendalian inflasi sebagai akibat dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejak awal Juli 2002 lalu, maka dilakukan pemantauan harga pada pasar Raya Mekongga Kolaka dan Pasar Dawi Dawi Kec. Pomalaa, Jumat, (23/12/2022)

Ketua Komisi III DPRD Kab. Kolaka Ir. H. Akhdan, mengatakan, Secara umum kondisi pangan khususnya bahan pokok di Kolaka masih aman, namun beberapa komoditas bahan pokok seperti daging ayam, bawang merah, bawang putih, telur ayam, dan gula di masyarakat mengalami sedikit kenaikan . Seperti hari besar lain, kenaikan itu akibat meningkatnya permintaan konsumen .

“Adapun terkait harga, tidak ada peningkatan yang signifikan dan diklaim bisa dikendalikan,” kata Akhdan.

Meski begitu, ia menilai kenaikan harga ini masih dalam tarif normal . Persediaan kebutuhan pokok di pasaran secara umum masih mencukupi hingga akhir tahun .

Di sisi lain, beliau juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan panic buying yang justru dapat membuat harga bahan pokok semakin naik.

“Kami perkirakan harga bahan kebutuhan pokok akan kembali normal setelah tahun baru,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *