Jum’at Curhat, Pemkot Kendari Bersama Polda Sultra Dengar Curhatan Warga Mokoau

Kendari, JurnalSultra.com – Beragam curahan hati atau curhat yang disampaikan masyarakat Kelurahan Mokoau dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Polda Sultra.

Jumat curhat yang berlangsung di Kantor Kelurahan Mokoau, Jumat (28/4/2023) ini dihadiri oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama Wakapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Dwi Irianto bersama jajaran.

Curahan yang disampaikan masyarakat Kelurahan Mokoau terbilang beragam mulai dari pencurian, kebersihan rumah kos, siswa sekolah yang nongkrong di pinggir jalan saat jam sekolah hingga perseteruan antar mahasiswa yang kerap terjadi di salah satu kampus di wilayah tersebut.

Usai mendengarkan beragam curahan yang disampaikan masyarakat, Sekda Kota Kendari mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Polda Sultra.

Menurutnya dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat ini mampu mewujudkan tagline Kendari Bergerak yang salah satu yaitu mewujudkan daerah yang kondusif. Kata dia, penegakan aturan perlu diterapkan dengan tegas.

“Bersentuhan langsung dengan pembangunan Kota Kendari yakni Bergerak. semua sektor bergerak serentak kita ketemu di satu titik, Kota Kendari ini bersih, nyaman dan bisa kita tinggali dalam suasana kondusif,” jelasnya.

Pemerintah kota juga telah mengimbau agar mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dengan berkoordinasi dengan TNI maupun kepolisian guna mencegah tindak kejahatan.

Sementara itu, Wakapolda Sultra mengatakan, peran masyarakat sangat penting dalam pencegahan tindak kriminal. Dirinya berharap, masyarakat agar tetap waspada.

“Kalau ada gelagat yang mencurigakan segera dilaporkan ke kantor kepolisian,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *