Kapal Wisata Anjungan Teluk Kendari Resmi Dioperasikan

Kendari, JurnalSultra.com – Memperkenalkan kepada masyarakat tentang destinasi wisata bahari dengan berkeliling teluk Kendari menggunakan kapal. Perumda Kota Kendari menghadirkan Wahana Perahu Wisata.

launching pengoperasian Kapal Wisata Anjungan Teluk Kendari, dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari di Tambat Labuh, Rabu (16/8/2023).

Kadis Pariwisata Kendari Herman DM mengatakan, pihaknya mengapresiasi Perumda Kendari yang telah menghadirkan kapal wisata. Kapal wisata ini bisa menjadi pilihan warga ketika berkunjung ke Anjungan Teluk Kendari.

“Sebagai permulaan ini sudah baik, tinggal bagaimana pengelola mengembangkan dan membenahi wisata semakin baik lagi dan menambah armada,” ungkap Herman usai peresmian.

Herman bersama Direktur Utama Perumda Kendari, Munir Madjid dan Dewan Pengawas Perumda, Agus Salim juga telah mencoba penggunaan kapal wisata bermuatan 20 orang tersebut.

Herman menuturkan, setelah mencoba mengelilingi Teluk Kendari dengan kapal wisata, baik dari pemandu hingga kesiapannya seperti pelampung sudah disediakan oleh pengelola. Sehingga aman untuk digunakan bagi masyarakat Kota Kendari.

“Pemandunya ini sangat cakap dan terlihat berpengalaman, bisa menjelaskan objek wisata yang ada di sekitar Teluk Kendari seperti Masjid Al-Alam, melihat Tugu Persatuan (eks MTQ) dan Jembatan Bahteramas,” jelas dia.

Herman menambahkan, hadirnya kapal wisata di Anjungan Teluk Kendari bertujuan untuk menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun yang datang dari luar Kendari.

Pemkot Kendari akan terus mendorong destinasi wisata yang ada Kendari agar semakin baik ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *