Kapolri Luncurkan Aplikasi Perpanjang SIM Secara Online

Jakarta, JurnalSultra.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menghadiri peresmian aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional) di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (13/4/21).

Peluncuran aplikasi tersebut merupakan wujud transformasi Polri Presisi yakni kelembagaan, operasional, pelayanan publik dan pengawasan. Dalam kesempatannya, Kapolri menuturkan hadirnya aplikasi SIM online ini dapat memberikan pelayanan kepolisian yang humanis serta menghindari kontak antara petugas dan masyarakat, untuk menghilangkan penyalahgunaan wewenang.

“Polri harus mengikuti strategi perkembagan teknologi dan adanya pandemi Covid-19. Sudah saatnya Polri menampilkan polisi lalu lintas (polantas) yang berwibawa dan disegani masyarakat, tanpa menggunakan senjata,” ujar Kapolri.

Sementara itu dalam peluncuran aplikasi SINAR ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si., Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery, Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Sekretaris Jenderal IMI Pusat Ahmad Sahroni, dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Red/Andi Hendra

Tinggalkan Balasan