Karang Taruna Lambo Lemo, Samaturu, Kolaka Gelar Penggalangan Dana untuk Membantu Korban Gempa di Sulbar

Kolaka, JurnalSultra.com – Karang Taruna Desa Lambo Lemo Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Penggalangan dana berlangsung di  jalan Trans Sulawesi tepatnya simpan 3 Desa  Tamboli, pada Minggu (l7/1/2021) Sore waktu setempat.

Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menarik simpati dari segenap relawan termasuk Karang Taruna Kelurahan Tonganapo. Mereka menggalang dana yang kemudian akan disalurkan kepada para korban bencana.

Menurut Bahar Muharram selaku ketua Karang Taruna Lambo Lemo bahwasanya, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai pentuk kemanusian dalam wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi di Majene dan Mamuju.

“Sehingga kami berinisatif untuk turun ke jalan melakukan pegalangan dana untuk korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulbar,” jelasnya

Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan secara langsung kepada para korban gempa di Majene dan Mamuju yang telah kehilangan tempat tinggal akibat diguncang gempa susulan bermagnitudo 6,2 pada Jumat (15/1/2021) dini hari lalu.

Reporter : Iswadi
Editor : Andi Hendra

Tinggalkan Balasan