Kegiatan LKK Tingkat Nasional Cabang Kolut Sukses Digelar

Kolut, JurnalSultra.com – Kegiatan Latihan Kader Kohati (LKK) Tingkat Nasional Cabang Kolaka Utara telah sukses digelar pada tanggal 15 hingga 23 Februari 2023. Puluhan peserta dari berbagai cabang Kohati berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong minat berorganisasi dari Kohati agar lebih aktif lagi dan mampu meningkatkan kualitas diri sebagai perempuan, ” Ujar Farida Kahar master of training (MOT) dan Juga Ketua Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Cabang Kolaka Utara

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Kegiatan ini juga menjadi salah satu syarat untuk menjadi Kohati aktif dan merupakan agenda kegiatan dari Kohati cabang Kolaka Utara. Kegiatan pengkaderan ini mampu menciptakan suasana disiplin dan tegas dalam forumnya sehingga tercipta suasana yang terbangun bahwa menjadi aktivis tidak mesti membuat terbalik siang menjadi malam atau malam menjadi siang.

“Tujuan dari kegiatan pengkaderan LKK adalah untuk mempersiapkan dan melatih para anggota Kohati agar menjadi kader-kader yang berkualitas dan mampu berkontribusi secara maksimal dalam organisasi HMI. Dalam pengkaderan Kohati, para anggota akan dilatih dalam berbagai aspek seperti kepemimpinan, keterampilan organisasi, kreativitas, dan pengetahuan tentang isu-isu sosial, politik, dan keagamaan, “Ujar Farida

Selain itu, tujuan pengkaderan Kohati adalah untuk membentuk karakter dan mental para anggota Kohati yang kuat, mandiri, dan mampu berpikir kritis serta memecahkan masalah secara efektif. Para anggota Kohati juga dilatih untuk berkomunikasi dengan baik, menjalin hubungan dengan orang lain, dan mengembangkan keterampilan interpersonal yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan LKK diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang berkualitas dan tangguh, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi organisasi HMI dan masyarakat secara umum, ” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pemateri nasional dan dari provinsi, diantaranya Cut Emma Ratna Dewi Koorpres Forhati Nasional, Wa Ode Nur Hayati Presidium Forhati Majelis Nasional, Prof. Eka Presidium Majelis Wilayah Kahmi Sultra, Parinringi Pj. Bupati Kolaka Utara), dan Waode Rulia Presidium Majelis Wilayah Sultra, serta beberapa pemateri lainnya. Para pemateri memberikan pengetahuan dan pengalaman mereka sebagai aktivis yang dapat menginspirasi peserta untuk lebih aktif lagi dalam organisasi.

Para peserta memberikan pendapat dan pesan kesan bahwa kegiatan LKK ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk meningkatkan kualitas diri sebagai perempuan dan sebagai aktivis. Mereka juga merasa terinspirasi oleh para pemateri yang telah berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan. Para peserta berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan secara rutin untuk mengembangkan kemampuan dan wawasan mereka sebagai aktivis. Kegiatan ini sukses digelar berkat kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *