Kemenag Kolaka : Shalat Idul Fitri Diperbolehkan di Kabupaten Kolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – Berdasarkan hasil rapat PHBI di semua lapangan dan mesjid disepakati untuk melaksanakan shalat id idul fitri 1442 H/2021 M di Kabupaten Kolaka. Hal tersebut di ungkapkan Adil selaku Humas di Kantor Kemenag Kolaka, (11/5/21).

“Kami sengaja membuka semua mesjid dan lapangan untuk memecah kerumunan, ketika mesjid dan lapangan dibuka di 30 titik termaksut di polres kolaka, otomatis akan mengurangi kerumunan saat pelaksanaan shalat id idul fitri nantinya,” ungkapnya.

Ia memastikan pelaksanaan Shalat id Idul Fitri, wajib menerapkan protokol kesehatan.Para panitia mesjid akan menyiapkan tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan masker, mengingat masyarakat terkadang lupa membawa masker.

Sambungnya, setelah melakukan shalat id masyarakan dilarang untuk melakukan mobilisasi dan saling bersalaman dan tidak dibenarkan untuk open hous dirumah orang, cukup untuk keluarga dalam rumah saja.

“Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat Kolaka agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tutup Aidil.

Reporter : Awal Fajrin

Tinggalkan Balasan