KemenPUPR Dukung Revitalisasi Kawasan Teluk Kendari

Kendari, JurnalSultra.com – Kota Kendari sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bergerak melakukan pembenahan wajah kota, khususnya pada wilayah kawasan Teluk Kendari serta upaya penanganan banjir dan pengurangan sedimentasi.

Dalam upaya menonjolkan identitas dan potensi keunggulan daerah, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengambil langkah strategis dengan mengadakan audiensi bersama Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR yang diterima langsung oleh Direktur PFID Krisno Yuwono dan tim di Gedung Heritage Kementerian PUPR, pada Jumat (20/10/2023).

Kepala Biro Umum Kemendagri ini, menjelaskan potensi dan nilai penting kawasan Teluk Kendari untuk revitalisasi guna menyediakan Infrastruktur dan sarana yang lebih memadai di Kota Kendari, serta upaya penanganan banjir dan pengurangan sedimen di Kendari Teluk Kendari.

“Jembatan Teluk Kendari didanai Kementerian PUPR, termasuk Penataan Permukiman Kumuh di bagian Selatan Teluk Kendari, kami berharap pemerintah pusat juga memberi sentuhan di sisi Utara Teluk sehingga akan ada integrasi Kawasan Teluk Kendari sebagai satu kesatuan,” harap Pj Wali Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari berharap bahwa, upaya ini mampu mendorong percepatan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala PFID Kementerian PUPR, Krisno Yuwono menyambut baik kedatangan Pj. Wali Kota Kendari bersama tim dan menyarankan agar pemerintah Kota Kendari mengajukan permohonan dukungan kepada Menteri PUPR untuk bisa difasilitasi melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang Pelaksanaan DAK SDA, PFID Kementerian PUPR, Nova Dorma Sirait, mengatakan, usulan revitalisasi kawasan Teluk Kendari adalah sebuah pembangunan terpadu lintas bidang yang merupakan domain Cipta Karya.

Dalam audiensi ini Pj Wali Kota Kendari didampingi Asisten II Setda Kota Kendari, Kepala Dinas PUPR, Sekretaris Bappeda, dan Fungsional Bappeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *