Kementerian Perhubungan Mengadakan FGD Alur Pelayaran Pelabuhan Kolaka

Kolaka, JurnalSultra.com – Kementerian Perhubungan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Alur Pelayaran Pelabuhan Kolaka di ikuti oleh Kadis Perhubungan , Kadis Parawisata dan OPD yang terkait, di Ruang Command Center Diskominfo Kab. Kolaka , Rabu (15/10/2020).

Focus Group Discussion (FGD) diawali dengan Laporan Ketua Pelaksana Ir. Zahra Saputra dan dilanjutkan oleh Direktur Kenavigasian Hengki Angkasawan sekaligus membuka kegiatan.

Direktur Kenavigasian secara Virtual memberikan Apresiasi atas dilaksanakannya FGD, Ia juga mengatakan bahwa pada dasarnya pelabuhan Kab. kolaka sangat berpotensi dari segi sektor perikanan , peternakan dan pertanian begitu berkembang dalam peningkatan perekonomian saat ini hingga ke masa yang akan datang sehingga Penetapan Alur Pelayaran di Pelabuhan Kolaka segera terlaksana.

Adapun prosesnya, dalam hal ini Keputusan Menteri tentang Penetapan Alur Pelayaran, Sistem Rute, Tata Cara Berlalu Lintas dan Daerah Labuh Kapal sesuai dengan Kepentingannya di Alur Pelayaran Masuk Pelabuhan Kolaka.

Sumber : Diskominfo Kolaka
Reporter : Andi Hendra