oleh

Kisah Bidan Desa Bertaruh Nyawa untuk Menolong Warga Melahirkan

Bone, JurnalSultra.com – Kisah mengharukan Seorang bidan desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian di tengah masyarakat Setelah ia nekat menerobos banjir yang cukup deras untuk menyelamatkan seorang warga yang ingin melahirkan.

Diketahui bidan tersebut bernama, Mega Armini bertaruh nyawa demi menolong persalinan warga karena tidak ada bidan lain di desa terpencil tersebut.

“Sebenarnya takut juga menyeberang karena deras banjirnya. Tapi demi keselamatan pasien harus dilewati banjirnya,” kata Mega Armini pada detiksulsel, Jumat (18/3/22).

Ia menyeberangi banjir di Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Bone pada Rabu (16/3/22). Mega menuturkan, lokasi warga bersalin sebenarnya bisa dilewati menggunakan sepeda motor, namun harus melewati jalan ekstrem mengingat saat ini musim penghujan.

“Sebenarnya naik motor bisa, hanya karena airnya tinggi sekali. Jadi kalau banjir begini setengah jam perjalanan untuk sampai. Jalannya ekstrem, jelek, haruski menanjak baru ada lagi turunan,” tuturnya.

“Namanya bidan desa tugas pokoknya harus diutamakan. Tidak peduli nyawa asal bisa membantu ibu dan bayinya dan sudah sering ma lewat di situ. Pernah malah jam 1 malam saya lewat,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan