oleh

Kodim 1411 Bulukumba Giat Berbagi Sembako di Bulan Ramadhan

Bulukumba, JurnalSultra.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan, itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan, Kodim 1411/Blk mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan suci Ramadhan, salah satunya indahnya berbagi di bulan Ramadhan lewat program Jum’at berkah yang dilaksanakan pada setiap hari Jum’at secara bergantian oleh Koramil jajaran Kodim 1411/Blk.

Hal tersebut disampaikan Kapten Kav Andi Mapparanru Danramil 1411-02/Tanete saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako gratis di Desa Topanda dan Desa Bonto Haru. Jumat berkah kali ini mendapat tambahan dukungan 10 paket dari Bank BNI Cabang Bulukumba untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jum’at  (23-04-2021).

Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi ke bawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi,” ujar Ramla.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait