Kunker di Kabupaten Kolaka, Anggota IV BPK RI dan Menteri Basuki Tinjau Sejumlah Proyek

Kolaka, JurnalSultra.com – Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Haerul Saleh bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Rabu, (8/3/2023).

Dalam kunjungannya, anggota IV BPK RI dan Menteri Basuki di dampingi Pejabat Sekda Kolaka, Drs Wardi, Forkopimda, Kadis PUPR, Arifin Jamal, Kadis Kominfo, dan OPD Lingkup Pemda Kolaka, melakukan peninjauan sejumlah pekerjaan proyek, baik yang dalam proses perencanaan, maupun yang sedang berjalan. Diantaranya,  lokasi rencana pembangunan pengaman pantai di desa tondowolio, lokasi preservasi jalan pomala – wolulu yang sedang dalam proses pengerjaan, kemudian peninjauan lokasi STA 04+000 di desa tambea, dan peninjauan rencana normalisasi sungai kolaka.

Saat ditemui awak media, Menteri Basuki menjelaskan, jika kunjungannya dilakukan di kabupaten kolaka dalam rangka inspeksi untuk mengetahui progres sejumlah pekerjaan yang masih berjalan, salah satunya jalan pomala – wolulu.

Ia tak lupanmengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan masyarakat Kolaka atas penyambutan yang luar biasa ini.

“Insyaallah semoga kunjungan saya bersama rombongan di kabupaten kolaka akan dapat memberikan manfaat terutama yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kami di kementerian PUPR,” tutup Menteri Basuki.

Sementara itu Anggota IV BPK RI, Haerul Saleh menuturkan bahwa, pihaknya juga ingin memastikan kegiata program pemerintah pusat itu, berjalan dengan efektifefektif dan Efisien.

“Kami dari BPK bertugas melakukan Kontrol dan pengawasan. Kebetulan di Kolakaini ada pekerjaan yang diluncurkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini kementerian PUPR,” tuturnya.

Setelah melakukan Kunjungan, Menteri Basuki dan rombongan melakukan ramah tamah dan jamuan makan siang di kediaman anggota IV BPK RI, Haerul Saleh di Kabupaten Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *