La Ode Fasikin Dilantik Sebagai Pejabat Sekda Baubau

Baubau, JurnalSultra.com – Pj Sekda Kota Baubau akhirnya berganti setelah selama kurun waktu enam (6) bulan dijabat Saido Bonsai, S.Sos, M. Si, kini Pj Sekda Kota Baubau dijabat oleh La Ode Fasikin, S.Pi, M.Si setelah dilantik oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafı, SP, M.Si di aula kantor Wali Kota Baubau Palagimata Selasa (14/5/2024).

Menurut Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafı, SP, M.Si pelantikan Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin adalah tindaklanjut SK Gubernur Sultra Nomor 100.3.3.1/182 tahun 2024 tanggal 7 Mei 2024 tentang penunjukan Pj Sekda Kota Baubau Provinsi Sultra disamping tugas jabatan definitifnya selaku staf ahli gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik Provinsi Sultra.

Disamping itu, pengisian kekosongan Sekda oleh Penjabat Sekda, merupakan perintah pasal 214 Undang-Undang pemerintahan daerah. “Saya mengucapkan selamat atas ditunjuk dan dilantiknya saudara La Ode Fasikin, S.Pi., M.Si., sebagai Pj. Sekda Kota Baubau. Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab, sesuai ketentuan yang berlaku. Kami berharap agar dibawah koordinasi saudara sebagai Pj sekda, pelaksanaan program kegiatan prioritas dapat berjalan sesuai yang direncanakan, sehingga target realisasi anggaran pada triwulan II dapat tercapai, yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih seimbang sepanjang tahun, menekan laju inflasi, dan menghindari penumpukan pelaksanaan anggaran di akhir tahun, “katanya.

Dr Muh Rasman Manafi juga mendorong agar Pj Sekda dapat menjaga disiplin dan etos kerja para ASN yang sudah mulai terbangun pada beberapa bulan belakangan ini, bahkan lebih ditingkatkan. dan tentunya menjaga netralitas ASN dalam menghadapi perhelatan Pilkada serentak.

Sementara itu, terkait pejabat lama Saido Bonsai, Dr Muh Rasman Manafi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdiannya sebagai Pj Sekda Kota Baubau dalam 2 (dua) kali masa penugasan. Tentunya, kerja bersama dan kolaborasi dapat dikatakan cukup berhasil. Hal itu ditunjukkan dengan percepatan realisasi anggaran, penyuksesan pemilu, dan menjaga inflasi pada nilai ideal, serta pengawalan percepatan 8 program prioritas daerah lainnya.

Sepanjang lebih dari 6 bulan kebersamaan, terlebih pada triwulan kedua, banyak prestasi yang ditorehkan, termasuk yang mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Hal ini merupakan bukti pengakuan dari adanya hal positif dan apresiasi dari kerja bersama yang telah dilakukan. Dan ini menjadi legacy yang baik dalam merajut Kota Baubau sebagai Hub maritim di wilayah Sulawesi yang maju, berdaya saing dan berbudaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *