oleh

MA Pesri Kendari Berhasil Meraih Medali Emas di Ajang Olimpiade Sains Siswa Nasional 2021

Kendari, JurnalSultra.com – Alhamdulillah, Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) Kendari, terus menorehkan prestasinya di berbagai ajang kompetisi, baik tingkat lokal, regional maupun tingkat nasional.

Baru baru ini siswa MA Pesri Kendari telah mempersembahkan 2 medali emas dan 1 medali perak pada ajang Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) 2021 yang diselenggarakan oleh lembaga Garuda Sains Indonesia yang telah diumumkan pada tanggal 22 Desember 2021 melalui Surat Keputusan Dewan Juri, No. 16/SK.07/GSI/OSS/11/2021. Masing-masing medali dimaksud adalah :

1. Medali Emas cabang Biologi, oleh Andi Fauzan Akbar;

2. Medali Emas cabang Biologi, oleh Rezki Abdia Umar; dan

3. Medali Perak cabang Kimia, oleh Andi Fauzan Akbar.

Dwi Juniar, S.Pd sebagai salah seorang pembimbing lomba bersyukur atas prestasi ini, “alhamdulillah, sebagai pembimbing saya turut senang dan mengapresiasi perolehan medali yang dipersembahkan oleh siswa kami pada ajang OSSN, torehan prestasi berdampak positif pada citra madrasah.

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi dan penyemangat untuk lebih baik lagi, karenanya saya berharap agar anak-anak tidak cepat puas sampai disini, tetapi bertekad untuk mempersembahkan prestasi yang lebih luar biasa lagi di masa mendatang, “pesannya.

Agus Sugito, S.Th.I., M.Pd, sebagai Kepala MA Pesri Kendari mengapresiasi prestasi ini “Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT, atas anugerah raihan prestasi, yang kembali diraih oleh para siswa dan guru pembina.

“Meskipun proses pembelajaran efektif di semester ganjil ini telah usai dengan ditandai berakhirnya pelaksanaan PAS, namun kondisi tersebut tidak merubah semangat para guru dan siswa untuk terus meningkatkan kompetensi akademik maupun non akademik. Budaya akademik dan kompetisi yang telah terbangun saat ini di madrasah melalui penguatan intra dan ekstrakurikuler yang terus diinovasi dan adaptif, menjadi spirit nyata para siswa secara mandiri mencari peluang event perlombaan di luar madrasah dan para guru pembina tentunya memiliki andil besar guna mewujudkan prestasi tersebut,“jelasnya.

“Selamat kepada para siswa, serta para guru pembimbing luar biasa Ibu guru Dwi Juniar, S.Pd (Biologi), Ibu guru Nining Sintia Dewi, S.Si dan Ibu guru Siti Linda Cahayani Fanihu, S.Pd (Kimia). Begitu pula ungkapan terima kasih kepada seluruh dewan guru, Yayasan, serta para orangtua siswa, telah turut bersama memberikan semangat kepada para siswa,“ucapnya.

“Terus kembangkan dan pertajam potensi serta kompetensi, serta semakin perkuat sinergitas. Guna menjaga dan mengembangkan peluang prestasi pada event-event yang lebih tinggi,”harapnya

Red/AH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait