Mensos Tinjau Dapur Umum untuk Memastikan Persediaan Makanan dan Nutrisi pada Masyarakat

Surabaya, JurnalSultra.com – Kementerian Sosial terus memastikan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 tercukupi kebutuhan pokoknya khususnya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Melalui aktivasi dapur umum, Kemensos memasok makanan siap saji dan nutrisi berupa telur matang kepada masyarakat.

Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan monitoring secara intensif, operasionalisasi dapur umum yang kini berdiri di tujuh kota tersebut.

Dalam kunjungannya ke area masak dapur umum, Mensos Risma mengecek ketersediaan dan proses pengolahan menu makanan. Seperti yang dia lakukan di dapur umum Kemensos di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata Jakarta, dan Convention Hall di Surabaya, belum lama ini.

Risma ingin memastikan bahwa masyarakat, khususnya para tenaga kesehatan, para petugas pelaksana lapangan PPKM Darurat seperti TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, dan lainnya cukup mendapatkan kebutuhan makanan dan nutrisi.

“Mereka ini kan petugas lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi resikonya besar. Mereka harus sehat dan cukup nutrisi,” kata Risma dalam kunjungannya di dapur umum Kemensos Gedung Convention Hall Surabaya, Senin (12/7/2021).

Tinggalkan Balasan