Meriahkan HUT Kota Kendari, Pemkot Menggelar Berbagai Macam Lomba

Kolaka, JurnalSultra.com – Semarak HUT ke-193 tahun Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari mengadakan berbagai macam lomba seperti Lari Karung dan Bola Gotong antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Kendari. Perlombaan dilaksanakan di Kantor Balai Kota Kendari, Senin (6/5/2024).

Setiap penanggung jawab lomba diserahkan kepada setiap OPD di lingkugan Pemerintah Kota Kendari. Dinas Kebakaran Kota Kendari menjadi penanggung jawab lomba Lari Karung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menjadi penanggung jawab lomba Bola Gotong.

“Meskipun dalam keadaan hujan atau mendung seperti ini tetapi peserta lomba lari karung tetap semangat untuk melaksanakan,” ujar Plt Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari Satriawan Abu Yasid, sebagai penanggungjawab lomba.

Selanjutnya, Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan ini juga mengatakan, hari ini sudah dilaksanakan babak penyisihan lomba lari karung untuk seluruh OPD dan kecamatan yang ada di Kota Kendari.

“Hari ini kita selesaikan babak penyisihan, kemudian besok kita akan melanjutkan ke babak semifinal dan final,” tambahnya.

Besok (7/5/2024) Semifinal pertandingan pertama lari karung Putra akan mempertemukan Dinas Pertanian, Bapenda, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan dan Dinas Dukcapil.

Kemudian Semifinal pertandingan kedua Putra akan diisi oleh Satpol PP, DP3A, BKAD dan Disperindagkop dan UKM.

Sementara itu, Semifinal pertandingan pertama lari karung Putri akan diisi oleh Dinas Pendidikan, Kecamatan Puuwatu, Perikanan, Dinas Perumahan dan Dinas Dukcapil.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Semifinal pertandingan kedua putri yang akan mempertemukan Diskominfo, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, BKAD dan Disperindagkop dan UKM.

Tinggalkan Balasan