Pejabat Wali Kota Kendari Apel Gabungan Nataru di Polda Sultra

Kendari, JurnalSultra.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Kadis Perhubungan, Abdul Manas Salihin dan Kasat Pol PP), Kota Kendari Samsu Alam menghadiri apel gabungan persiapan jelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Mapolda Sulawesi Tenggara, Kamis (22/12/2022) pagi.

Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Rahmanto Sujudi mengatakan, bakal menerjunkan 3.270 personil di Operasi Lilin tahun 2022 ini.

Personil ini terdiri dari, Polri 1.318 personil, TNI 368 personil dan instansi terkait dan stakeholder lain sejumlah 1.584 orang.

“Sementara itu untuk jumlah pos terdapat 71 lokasi, pos pamnya 34 lokasi, pos pelayanan 11 lokasi, pos terpadunya ada 4 lokasi dan pom pam khusus pengamanan natal ada 22 lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kebutuhan pokok jelang Nataru, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, Pemkot Kendari telah melakukan sidak ke pasar dan distributor.

Dari sidak tersebut harga kebutuhan pokok dan ketersediaanya terbilang stabil. Bahkan dari sidak itu Pemkot Kendari bersama Forkopimda juga menemukan beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga.

“Kecuali bawang merah dan bawang putih yang cenderung mengalami kenaikan, tapi itupun cenderung stabil,” lanjunya.

Sementara itu, untuk stok di gudang Bulog masih tersedia hingga bulan April 2023. Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembelian besar-besaran atau panic buying.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *