Pejabat Wali Kota Kendari Hadiri Upacara Peringatan HUT Koltim

Koltim, JurnalSultra.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari mengucapkan selamat ulang tahun ke 10 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang memperingati hari jadinya Rabu (11/1/2023).

Pada perayaan itu, Pj Wali Kota Kendari mengajak hampir seluruh kepala organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir di Kolaka Timur.

Dengan mengenakan pakai adat suku Tolaki, Pj Wali Kota Kendari ikut dalam upacara HUT ke 10 Kabupaten Kolaka Timur yang dipusatkan di lapangan bola Kecamatan Lambandia.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, HUT ke 10 ini merupakan momentum yang tepat untuk Pemda Kabupaten Koltim melakukan akselerasi atau percepatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur bersama seluruh stakeholder mempercepat akselerasi pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan melalui kolaborasi dan sinergis antara stakeholder dalam mewujudkan Kolaka Timur yang maju, mandiri dan pelayanan publik yang berkeadilan,” ungkap Pj Wali Kota Kendari usai upacara.

Sementara itu, Bupati Koltim Abdul Azis menjelaskan diusianya yang ke 10 ini, pemerintah Kabupaten Kolaka Timur harus berani melakukan terobosan untuk melakukan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat bisa dirasakan secara langsung.

Di momen ulang ini, Abdul Azis juga menyampaikan sejumlah program strategis yang akan dia kerjakan diantaranya, pembangunan rumah sakit umum daerah, mal pelayanan publik, pembangunan akses kabupaten secara berkala, meningkatkan jalan provinsi maupun nasional dan penataan ibu kota kabupaten agar sektor jasa dan UMKM bisa berkembang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *