Pejabat Wali Kota Kendari Melantik Pengurus DPK IKAPTK Muna Raya

Muna, JurnalSultra.com – Pj Wali Kota Kendari selaku Ketua DPP Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sulawesi Tenggara melantik Dewan Pengurus Kabupaten IKAPTK Muna Raya periode 2023-2028. Pelantikan dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Muna, Minggu (22/01/2023) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk paguyuban dan kepengurusan IKAPTK di Kabupaten/Kota sehingga menjadi organisasi formal yang dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu selaku Ketua DPP IKAPTK Sultra menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan pelantikan DPK IKAPTK Muna Raya yang menaungi Purna Praja yang berada di Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat.

Asmawa menyampaikan pelantikan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelaksanaan kongres kabupaten IKAPTK Muna Raya yang dilaksanakan pada tahun 2021.

“Pelantikan dan pengukuhan ini merupakan kegiatan yang bagi kami adalah kegiatan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengungkapkan IKAPTK mempunyai peran yang cukup penting dijalur birokrasi Pemerintah Daerah.

“Saya mengajak kepada seluruh purna praja yang ada di Sulawesi Tenggara untuk mengedepankan kolaborasi dan keserasian, sehingga potensi Purna Praja yang ada di kabupaten/kota dan provinsi bisa selaras dan sejalan,” tambahnya.

Dalam pelantikan pengurus DPK yang terdiri dari 38 orang Anggota tersebut, Ketua DPP IKAPTK Sultra menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPK IKAPTK Muna Raya Drs. La Ode Saifuddin, M.Si yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM Prov. Sultra.

Sementara itu selaku tuan rumah, Bupati Muna LM Rusman Emba merasa mendapat kehormatan dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus DPK IKAPTK Muna Raya yang juga dihadiri oleh oleh pengurus IKAPTK Provinsi Sultra dan Pengurus IKAPTK Kabupaten/Kota se-Sultra.

Bupati Muna selaku Dewan Pembina DPK IKAPTK Kabupaten Muna LM. Rusman Emba mengaku, keberadaan purna praja STPDN dalam birokrasi sangat membantu jalan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Karena itu, ia berjanji akan terus bersinergi dengan IKAPTK dalam merumuskan kebijakan-kebijakan percepatan pembangunan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Purna praja adalah aset yang harus kita berdayakan. Di Pusat saja mereka dipakai, apalagi kita di daerah,” ujar Rusman

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Pj.Bupati Muna Barat Bahri, Pi.Bupati Buton Basiran, Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu, Sekda Kolaka Timur Andi Muh.Iqbal Tongasa, serta Sekda Cilacap Awaludin Murri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *