Pelajar MTsN 1 Pati Berhasil Raih Medali KMSI Tingkat Nasional

Pati, JurnalSultra.com – Talitha Anindiya Nourine dan Riska Arum Iriani, dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati mengukir prestasi. Keduanya meraih medali perak (Talitha) dan perunggu (Riska) Kompetisi Matematika, Sains, dan Inggris (KMSI) Tingkat Nasional tahun 2022. 

Grand Final KMSI berlangsung Minggu (18/12/2022) di Batu, Malang, Jawa Timur. Lomba ini diselenggarakan Yayasan Pendidikan Intan Mutia dan diikuti 2.682 peserta jenjang SD dan SMP sederajat se-Indonesia.

“Kami dari MTsN 1 Pati ada 14 anak yang ikut Grand Final, dua Sains, satu Matematika, dan sebelas Bahasa Inggris,” terang Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati sekaligus guru pendamping lomba, Tommy Andriansyah.

“Total untuk Rayon Pati yang bertandang ke Malang ada 125 peserta,” imbuh Tommy. 

Pati menjadi salah satu wilayah pelaksana lomba babak penyisihan KMSI beberapa waktu sebelumnya. Direktur KMSI, Ali Yasin, menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada MTsN 1 Pati yang telah dinobatkan sebagai rayon pelaksana penyelenggaraan babak penyisihan KMSI terbaik. 

“Saya sangat berterima kasih karena sudah bisa mengangkat prestasi anak-anak Kota Pati. Sepertinya, selama saya mengadakan lomba, mungkin yang kemarin prestasi anak-anak Pati lebih banyak dari sebelumnya dan MTsN 1 Pati ini sebagai rayon pelaksana penyelenggaraan babak penyisihan KMSI terbaik. Terima kasih,” ungkap Yasin.

Talitha bersama Riska mengaku senang bisa mengikuti lomba hingga tingkat nasional. Apalagi, keduanya juga memperoleh medali. “Senang sekali, bisa mengikuti lomba offline sampai grand final di Malang dan mendapat medali,” ucap Talitha mewakili.  

“Terima kasih dukungan dan fasilitasnya. Ke depan, Insya Allah kami akan lebih semangat lagi dalam mengikuti setiap event agar dapat membanggakan ke dua orang tua dan mengharumkan nama MTsN 1 Pati,” kata keduanya.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak juga bangga dengan prestasi anak didiknya. “Alhamdulillah, semakin banyak event offline yang diikuti oleh anak-anak kami dan hasilnya membanggakan,” ujarnya.

“Selamat anak-anakku para pejuang medali MTsN 1 Pati. Kalian hebat, luar biasa berani dan bisa bersaing dengan SMP dan MTs hebat di seluruh Indonesia dalam final KMSI ini. Semoga mbarokahi untuk diri sendiri, keluarga, dan MTsN 1 Pati,” tuturnya.

Dengan tambahan dua medali di bidang akademik ini, total koleksi MTsN 1 Pati menjadi 14.828 prestasi. “Sebuah prestasi yang spektakuler dan perlu disyukuri oleh civitas akademika MTsN 1 Pati sebagai rahmat Allah yang tak ternilai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *